Kamis, 14 Juni 2018

Tips Mengurus Visa Korea Multiple Entry 5 Tahun

Anneyonghaseo Oenni, Oppa. Kali ini saya pengen sharing pengalaman saya mengurus visa Korea Selatan multiple entry dengan masa berlaku 5 tahun. Namun sebelum kalian memutuskan untuk mengurus visa multiple entry 5 tahun ini, kalian harus tau terlebih dahulu apakah kalian masuk kriteria yang berhak mendapatkannya. 
Ini kriteria orang-orang yang bisa mengurus visa Korea 5 tahun
Prosedur mengurus visa single maupun multiple entry sebenarnya sama saja, yang membedakan hanya biayanya. Syarat-syarat mengurus visa Korea bisa kalian lihat dibawah ini : 
Semua dokumen ini disusun berurutan dan distaples yang rapi
Langkah pertama yaitu mengisi formulir aplikasi visa yang bisa kalian download disini. Saya kasih formulir yang sudah terisi komplit supaya kalian tinggal nyontek. *Baiknya saya 😍😍😍😋
Formulir yang sudah terisi lengkap bisa didownload disini. Kalau masih ada yang kurang jelas dari isian aplikasi tersebut, anda bisa juga lihat panduannya disini. Setelah mengisi formulir aplikasi dan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah menuju Kedutaan Korea Selatan yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No. Kav 57, Kuningan. No telp kedutaan 021-29672555. 

Beberapa informasi yang mungkin kalian butuhkan sebelum menyerahkan berkas ke Kedutaan Korea Selatan :
  1. Tidak ada jumlah saldo rekening tabungan mutlak yang harus dimiliki, namun normalnya adalah Rp 1.000.000/hari dikali lama tinggal di Korea. Jadi misalkan kalian berencana tinggal di Korea selama 8 hari, kalian harus memiliki saldo minimal Rp 8.000.000.
  2. Tiket pesawat dan reservasi hotel tidak dibutuhkan dalam pengurusan visa Korea Selatan
  3. Jika anda sudah punya paspor US, UK, Aussie, dan New Zealand, kemungkinannya lebih mudah untuk mendapatkan visa korea. 
  4. Jika kalian ga punya visa-visa yang saya sebutkan diatas, untuk mendapatkan visa multiple entry 5 tahun, minimal kalian sudah 2x ke Korea. 
  5. Proses pengurusan visa Korea multiple entry 5 tahun hanya SEHARI. Jadi misalkan kalian masukin berkas hari ini, keesokan harinya visa kalian sudah bisa diambil. MANTAP!!
  6. Biaya visa sekitar 1,2 Juta.
Selamat mengurus visa Korea Selatan, teman-teman. Good Luck!!


8 komentar:

  1. Ternyata cukup mudah ya..
    MANTAP ��

    BalasHapus
  2. Wah asyik information terbaru bagaimana ngurus visa ke Korea dengan table yang memudahkan tuk mencerna informasinya.... Gak sabar deh kalau ada kesempatan liburan kesana

    BalasHapus
  3. Gamsahamnida kk, nice info. Tapi aku ngga memenuhi syarat utk dapat visa multiple..hiks.
    Pengen bgt ke Korea, semoga segera!

    BalasHapus
  4. Great Kak Hana sangat bermanfaat. Karena saya belum pernah ke Korea, kudu ngurus dari nol ni ya... dan kudu melampirkan SPT segala... hehehe. Kalau kita wirausaha gemana tu kak, apa yang harus dilampirkan ya? Mungkin SPT juga kali ya kak?

    BalasHapus
  5. pengin banget ke sini
    tapi belum ada kesempatan dan dokunya jg masih ditabung hehehe
    moga nti bisa ikut trip dengan hanna

    BalasHapus
  6. ooh baru tahu ... kalau mau urus visa korea ... wajib juga dengan SPT

    informasi yang bermanfaat nih

    terima kasih kakak hanna

    BalasHapus
  7. nah kalau ngurus yang multiple gini ada kemungkinan nggak ditolak?

    BalasHapus
  8. wah keren ka, makasih tipsnya ya

    BalasHapus