Jumat, 01 Juni 2018

RESOLUSI


Hari ini 1 Juni 2018, telat banget kayaknya mau ngomongin resolusi dipertengahan tahun gini. Eeh tapi gapapalah yaa, it's never too late to start over. 

Setahun belakangan ini saya mengagumi salah seorang facebooker bernama Nas. Nama facebooknya “Nas Daily”. Doi ini seorang traveler berkebangsaan Israel yang konsisten  mengabdikan hidupnya untuk traveling setiap hari lalu mengabadikan perjalanannya dalam video berdurasi 1 menit yang diupload ke Facebook. Videonya keren-keren dan diupload tiap hari tcooyy!! Yeess, doi cuma upload videonya ke facebook, bukan ke Youtube ataupun Instagram. Melalui video-video tersebut dan mungkin beberapa usaha sampingannya, dia bisa traveling keliling dunia, meski ada beberapa negara yang ga bisa dikunjunginya karena kesulitan mendapatkan visa dengan paspor Israel.

Dari Nas saya belajar bahwa kita bisa menjadi expert atau ahli dalam sesuatu jika tekun dan konsisten. Saya coba kepo stalking video-video Nas 3 tahun yang lalu. Videonya 3 tahun yang lalu dengan videonya yang sekarang sungguh sangat jauh bedanya. 3 tahun lalu videonya cupuuu banget, gambar goyang-goyang. Kualitas video, cara dia bercerita di video dan lain sebagainya sangat sangat beda dengan yang sekarang!!

Hampir sama dengan Nas, satu lagi anak muda yang konsisten adalah Awkarin. Awal mula Awkarin muncul dengan segala kebobrokannya. Anak muda galau yang diputusin sepihak oleh kekasih, terus nangis-nangis ngasih surprise ulangtahun mantan, bikin klarifikasi di Youtube, dicaci-maki se Indonesia Raya, namun sekarang dia bisa berdiri gagah, ketawa-ketawa ngabisin 55juta sehari tanpa mikir besok makan apa, ada duit buat bayar kontrakan ga bulan depan? Ada duit buat isi bensin ga? Ada duit buat bayar gaji karyawan ga? Sobat misqinQu pasti sedih kalau nonton video Awkarin dibawah ini. Umur berapa yaa kira-kira hamba dan sobat misqinQu bisa ngabisin duit sehari 55juta sambil ketawa-ketawa tak berdosa?

Awkarin ini juga orang yang konsisten, men! Di usianya yang belum 20 tahun dia sudah punya mungkin lebih dari 20an pegawai dengan bayaran mahal banget untuk sekali endorse. Gileeee!! Dia berusaha bangkit dari keterpurukannya dan jadi orang seperti sekarang. Kita ga lagi ngomongin kelakuannya yang jelek yaa. Cara dia bangkit dan sukses perlu ditiru.

Ada lagi satu teman saya di Facebook yang juga konsisten nulis di blog. Tulisannya singkat-singkat banget, kadang juga ceritanya antiklimaks, tapi enak dibaca. Setahun ada 365 hari kan? 365 tulisan juga di blognya. Keren!! Blognya bisa dibaca disini. Meski doi belum sehebat Nas Daily dan Awkarin, setidaknya saya terinspirasi dari kekonsistenan beliau dalam menulis. #eeeakk.

Naah mungkin belum terlalu terlambat kalau saya ingin memulai konsisten seperti mereka. Saya juga mau konsisten. Resolusi saya mulai hari ini adalah mau coba posting 1 tulisan perhari di blog. Rencananya sih tulisan-tulisan receh doang tanpa tema tertentu. Bisa tentang traveling, makanan, tcurhat, dll. Doakan saya yaah! Semoga saya istiqomah dan kuat. 

Happy reading Gaes! Kalau mampir kesini minta tolong tinggalin komen kek, biar saya tau kalau ternyata blog saya yang ga seberapa ini ada yang baca.

Muchas Gracias ^_^

1 komentar: