Kamis, 08 Oktober 2015

Kiat-Kiat Membahagiakan Pasangan

,
Kabut asap yang melanda Pekanbaru, Palembang, Jambi, Batam, dan Kalimantan 2 bulan terkhir ini membuat banyak penerbangan di cancel. Termasuk penerbangan saya yang dicancel hingga 2x. Membahayakan memang kalau harus dipaksakan terbang. Kejadian ini membawa khayalan saya jauh ke belakang. Saya mulai membayangkan gimana kalau kabut asap ini terjadi saat dahulu kala, ketika kita masih menggunakan merpati pos. Pe-eR banget pasti untuk si merpati nganterin surat ke rumah-rumah. Jarak pandang cuma 20 meter, sist!! Saya juga jadi kepikiran gimana nasib para pahlawan LDR kala itu. Ga ada gadged, belum ada email, belum bisa sms, cuma bisa surat-suratan, eh sekalinya suratnya mau dianter kehalang kabut asap, saat kabut asap mulai reda, si merpati uda hampir sampai ke alamat, dateng pemburu nembak si Merpati dan merpati matik dengan surat tak tersampaikan yang tergantung dilehernya. KELAR HIDUP LO, Bro!! Kerinduan kalian ikut terkubur matik bersama merpati dan PUTUS adalah solusi terbaik! Hahahhahhahahahha

Penampakan kabut asap di Batam
Khayalan nyeleneh ini juga akhirnya membuat saya mengutuki para pejuang cinta yang terlalu menggampangkan kangen. Dikit-dikit ngomong "Yank, Aku kangen" *Pake emot frowned n hug. Padahal baru juga ketemuan dan jalan seharian. Pret lah kalian!! 
ITU BUKAN KANGEN, ITU NAFSU!! KANGEN GA SEBERCANDA ITU!! PUTUSKAN!!
Untuk menghargai kangen, Kalian harus belajar banyak pada Veteran LDR di jaman merpati pos. 
Kangennya jangan terlalu diobral, biar gregetnya ga hilang :(
Beruntungnya kita hidup di jaman yang serba canggih ini. Dimana membahagiakan pasangan bukan lagi merupakan suatu tugas yang berat. Tapi jangan lengah, meski membahagiakan pasangan gampang, tetap ingat saingan kalian banyak, tantangan begitu berat, fasilitas untuk selingkuh banyak. Kalian juga butuh usaha untuk mempertahankan hubungan. Berikut saya mau kasih tips-tips membahagiakan pasangan untuk kisanak-kisanak sekalian:

Berikan Kejutan
Survey yougov menyatakan bahwa 95% manusia (tidak perduli pria, wanita, gay, homoseksual) menyukai kejutan. Banyak cara sederhana untuk membuat kejutan. Salah satunya adalah dengan mengirimkan makan siang ke kantor atau rumah pasangan. Jaman sekarang mau ngirimin makanan itu ga perlu otot & perasaan, cuma butuh 1 menit proses milih-milih makanan dan menunggu 30 menit - 1 jam dan makanan tiba di tempat.

Kabar gembiranya adalah sudah ada aplikasi ajaib yang bisa membantu kalian memesan makanan untuk orang-orang yang kalian sayangi. Nama aplikasinya Foodpanda. Foodpanda ini ngehits banget dikalangan anakmuda masa kini. Gimana cara ordernya? Jadi gini:
- Pertama buka https://www.foodpanda.co.id atau download dlu aplikasi Foodpanda di Android n IOS
- Lalu pilih kota dan lokasi terdekat orang yang mau dikasih surprise
- Kalian akan diarahkan ke beberapa restoran disekitar lokasi target
- Pilih makanan favorit pasangan kalian
- Tekan tambahkan ke keranjang
- Masukkan data (nama, no telp, email, dan alamat lengkap)
- Lakukan Pembayaran
- Langkah terakhir silahkan menunggu orderan tiba ditempat ditambah sms dari pasangan yang isinya "Makasih ya, yank! Kiriman makanan dari ayank ini kayak mau ngajak adek berumah tangga aja"
Saya lagi milih-milih menu  yang mau saya kirim ke gebetan :) 

Ada pilihan mau dimasak gimana :)
Kalau udah begini, peluang putus/diputuskan bisa ditekan hingga 90%. Trust Me!! Kalau perut uda kenyang, ngobrolin cinta n masa depan juga enak jadinya. Hahhaha
Camkan ini kisanak!!!
Berikan Ucapan dengan Cara Berbeda
Pening ga kalian tiap hari dapat sms/line/whatsapp/bbm yang isinya: "Pagi yank, selamat beraktivitas ya. Selamat makan siang, ya. Selamat bobo yaa. selamat pup ya?? Pesan yang itu-itu muluk hari ke hari. Kalau saya pening.

Jangan GR kalo kalian cuma bisa diucapin begituan doang setiap hari, karena sesungguhnya kata-kata itu uda ada folder khususnya, dan tinggal di copy paste. Ngetiknya juga ga perlu pake perasaan. Ngeerrriii -___-

Cobalah sesuatu yang anti mainstream, misalnya kirimkan ucapan lewat email. Bikin subjectnya yang agak seram, misalnya "Urgent" atau "Emergency" variasikan isi pesannya, misalnya: Wooy makan yank, nanti matik!! Variasikan kegiatan ini dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Misalnya kirim voice note, atau apalah. Kalian pasti lebih bijak dari saya yang masih jomblo ini :(

Kunjungi Secara Berkala
Kentcan itu jangan tiap hari biar ga bosan. Karena semua manusia pada dasarnya butuh me time, friend time, family time. Hidup kami ini bukan untuk kalian saja. Bebaskan pasangan kalian untuk bertemu dan bermain dengan teman-temannya dan berikan waktu untuk dia menikmati dunianya sendiri #Eaaakkk.

Akhir kata,
Saya masih single dan semua nasehat diatas hanya gampang diketik (kecuali point nomer 1). Apa kalian ga malu diajarin tips membahagiakan pasangan dari orang yang belum berpasangan???
Hhahahahha..

5 comments to “Kiat-Kiat Membahagiakan Pasangan”

  • 10 Oktober 2015 00.34
    Ace Maxs says:

    terimakasih banyak, sangat menarik sekali...

  • 27 Oktober 2015 10.12
    Anisa PD says:

    hwaaa ka ester blognya makin simple dan menarik ajaaa hwaaaa

  • 18 Desember 2015 05.21

    diberikan kejutan pasti senang banget ya

  • 31 Desember 2015 19.51
    ariyosde™ says:

    hahaha lucu juga :D

  • 5 Januari 2016 12.36
    selimut says:

    dari pengalaman pribadi ya gan?

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates