Selasa, 02 Desember 2014

Sabang dan Keunikannya

,
Kita semua harus sepakat kalau Indonesia ini memiliki banyak keunikan, baik suku, budaya, bahasa, adat-istiadat, alam, dll. Naah kali ini saya mau share sedikit keunikan dari Sabang (Pulau Weh, Aceh):
Menyambung tulisan saya tentang Sabang yang dulu

Soal keindahan, Sabang yang terletak di ujung barat Indonesia ini Juarraanya.. Bagi saya pribadi, kalau mau diurutkan pulau terbaik yang pernah saya kunjungi, sabang saya letakkan diurutan ke-2 setelah Kepulauan Derawan. (karena saya belum pernah ke Raja Ampat) Hehee. Di Sabang banyak pantai, gunung, air terjun, pemandian air panas, dll.

Kalau beruntung, di Sabang kita masih bisa menemukan suku Lamno "Pria dan wanita bermata biru" Tempat yang bagus untuk nyari jodoh. HahhahahaaKalau Kata Mbah Gugel mereka ini "kaum keturunan Eropa yang melarikan diri dari Renquista dari Ratu Isabella dan Ferdinand dari Castilla/Arragorn (Spanyol sekarang) hingga keujung dunia ketika Andalusia ditaklukkan oleh pasukan Salib Bila berkunjung kedaerah Kuala Daya dan Lambeuso"(jangan tanyakan saya dimana Renquista, Castilla/Arragorn, siapa ratu isabella dan siapa si Ferdinand, karena saya juga ga tau dimana dan siapa mereka)
Bapak Penulis ijazah ini matanya biru :)
Persaingan hidup antar "babi hutan" di Sabang tidak sekeras di Medan. Yaaa disini babi hutan bebas berkeliaran dan oleh masyarakat disana kadang babi2 itu diberi nama. Seperti salah satu babi di foto ini bernama "Bro"
Kalau oppung saya (orang batak lainnya) tau fakta ini dia pasti sakit hati.‪#‎IfYouKnowWhatIMean‬ Keren!!!
Ini si Bro
Masalah keamanan, Sabang patut diacung 4 Jempol. Disini semua motor dan mobil yang terparkir di jalanan dilengkapi dengan kuncinya. Mereka sama sekali ga takut kalau motor/mobil mereka hilang. Saya yang baru pertama kali melihat hal ajaib ini bertanya ke Supir yang membawa kami: "Kalian ga takut mobil/motornya hilang pak? Si supir menjawab dengan santai : "Kenapa harus takut, disini kami semua kenal penduduk dari ujung ke ujung, meski ga tau namanya. dan syariat hukum disini tegas. Semua yang kedapatan mencuri akan dicambuk/dipasung. Lagian siapa yang mau nyuri, kan Sabang dikelilingi laut, mau dibawa kemana mobil n motornya?
AMaziingg!!!
Andai semua kota dan daerah di Indonesia seaman Sabang 
Pantai Sumur 3. Bening banget ^_^

Lupa namanya apa. Tebing ....
Yang buat Sabang menjadi ga keren adalah "ongkos kesana lebih mahal dari pada ongkos ke Manilla" *Sedih 

Kalau mau tanya-tanya lebih jauh tentang Sabang boleh PM saya yaa, sebisa mungkin saya jawab 

Salah satu jalan di Sabang

13 comments to “Sabang dan Keunikannya”

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates