Senin, 01 Desember 2014

Lagu Kebangsaan Membawa Berkah

,
Beberapa bulan yang lalu, sekembalinya saya dari one day trip Singapore, ada sebuah kejadian yang unik. Saat saya selesai mengantri cop paspor di imigrasi Batam Centre, ada seorang bule yang di interogasi dan sempat cekcok dengan petugas pemeriksa X-Ray (kurang tau masalahnya apa). Tiba-tiba Si bule menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dengan suara lantang, nadanya juga tepat, meski pengucapannya agak belepotan. Setelah selesai nyanyi sontak semua yang melihat Si bule termasuk Si Petugas X-Ray tepuk tangan. Petugas mengijinkan dia keluar sambil disalamin. "Enjoy Batam, Sir" Kata si Petugas. 

Kejadian lain lagi, 17 Agustus kemaren saya ke Bromo. Jam 4.30 subuh penanjakan bromo sudah dipenuhi dengan ratusan manusia yang menunggu sunrise, namun tak satupun dari mereka yang berinisiatif menyanyikan lagu Indonesia Raya, padahal itu hari peringatan kemerdekaan kita. Daripada nungguin mereka tiba-tiba saja saya teriak keras layaknya Erwin Gutawa yang memimpin konser besar: "Hiduplahh Indonesia Raya" Eehh ternyata mereka semua loading cepat mendengar teriakan saya semua orang serentak nyanyi "Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahkuu....."
(Lagu dinyanyikan dengan Refr diulang 2 kali)

Yang menarik dari kejadian itu bukan karena saya yang berinisiatif memimpin nyanyi. Tapi karena bule Prancis disebelah saya bersama pasangannya bisa menyanyikan lagu itu dengan suara yang keras dan lantang, dan hapal lirik..
Aaahh ga peduli dia ngucapinnya gimana, bagi saya orang asing yang hapal lirik Indonesia Raya sudah Juarraaa..

Kejadian itu menginspirasi saya untuk melakukan hal sederhana seperti si bule. setiap kali saya berangkat keluar negeri, sebelumnya saya sempatkan nge-download lagu kebangsaan negara yang akan saya kunjungi, dan yang saya lakukan di pesawat adalah memutar lagu kebangsaan tersebut sampe saya hapal lirik dan bisa menyanyikannya dengan benar. Saya yakin cara ini mungkin bisa menyelamatkan saya di negara lain bila sewaktu-waktu saya ada masalah.. Heheheh ^_^

Uda pada hapal lirik Indonesia raya belom?? Jangan kayak mantan menteri kita yang ga hapal lirik itu yaa :p

Sunrise di Penanjakan Bromo 
Si Bule yang hapal lirik Indonesia Raya. Keren ^_^

11 comments to “Lagu Kebangsaan Membawa Berkah”

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates