Sabtu, 08 November 2014

KEHILANGAN

,
Masih teringat dengan jelas peristiwa dua tahun yang lalu saat Tuhan mengambil nyawa adik saya "Siska". Pelajaran terbesar yang bisa saya ambil saat itu adalah "Jika Tuhan berkehendak, tak ada yang dapat menghalangi" Aahh ucapan ini rasanya sudah ribuan bahkan jutaan kali terdengar ditelinga saya, namun saya baru benar-benar memahami maknanya saat itu. Waktu itu rasanya ga ada usaha yang tidak dilakukan. Semunya sudah maksimal, mulai dari doa, puasa, berobat, operasi, kemoterapi semuanya sudah. Mungkin tidak terlalu berlebihan kalo saya bilang "We're praying till drop" Nyatanya?? Jawaban Tuhan tidak sesuai dengan yang kami inginkan/harapkan. Dari sini juga saya mulai memahami "Tuhan punya selera humor yang luarbiasa"

Sejak saat itu saya putuskan dan tekankan dalam hati "Didunia ini tidak ada (lagi) masalah yang harus dipermasalahkan. Apapun yang terjadi TUHAN TETAP BAIK" Inilah awal 'reformasi saya selalu menertawakan masalah' Sanking seringnya saya menertawakan masalah, saya sering disebut orang gila... #Wesbiasa

Beberapa kejadian yang menimpa saya selama dua tahun ini (pasca Siska meninggal) menjadi kekuatan saya untuk menjalani kehidupan. Ijinkan saya sharing ya, semoga anda semua terberkati *Silahkan duduk rapi membentuk lingkaran*
 
Tahun 2012 saya putuskan untuk melanjutkan kuliah. Seperti biasa, saya tidak memberi tahu orangtua karena saya sudah bisa tebak jawaban mereka pasti tidak jauh dari kalimat "Lanjutkanlah, imani dan yakini Tuhan pasti cukupkan semuanya" Aah orang tua saya yang dua itu terlalu keras mengajari saya tentang kehidupan. Boro-boro mau ngasih uang kuliah -___- Yang saya punya saat itu benar-benar hanya iman, semangat dan keberanian. Saya survei di 5 kampus yang ada di Batam (di Batam cuma ada 5 kampus yang ada S2 nya, jangan diketawain woyy) dan rata-rata sama. Uang kuliah selama 2 tahun minimal 40juta. Hahahahahha.. 40 juta?? Hahhahaha.. nyari duit segitu kemana?? Hahahha. #MulaiGila

Saran dari seorang mantan dosen (yang sudah saya anggap sebagai orang tua kedua) "Gadaikan BPKB, Han. Nanti bayarnya nyicil" Yaa orang tua angkat saya itu juga sama gilanya. Akhirnya diam-diam saya gadaikan BPKB untuk membayar uang pendaftaran + uang pembangunan dan uang semester pertama totalnya sekitar Rp 9.200.000. Awalnya ga ketahuan, namun akhirnya ketahuan karena saya terlambat membayar cicilan dan si tukang kredit datang menagih kerumah. Hahhaa..
2 tahun berjalan akhirnya saya lulus! Uhhukk *Kalungkan karangan bunga ke leher sendiri*

Tahun 2013, saya ditimpa musibah "PUTUS CINTA". Ini juga salah satu masalah besar. Satu-satunya hal yang paling menyedihkan bagi wanita didunia ini adalah "Ditinggalkan kekasih diusia pernikahan" hahahahhahahhahahha Untuk yang satu ini saya ga bisa cerita banyak. Dan betapa bahagianya saya saat mendapati fakta bahwa mantan pacar saya ternyata pacaran dengan janda beranak satu" Hahhahahahhahah #Ketawa puas..
 
Kalian pernah ga pacaran dengan orang yang saat kita kenalkan ke siapapun juga, orang tersebut bakal nyeletuk "Iih koq pacaran sama dia sih? kayaknya kalian ga cocok" Padahal orang yang kita kenalkan itu ga jelek-jelek amat, ga pernah ngusik hidup orang itu juga. Nah begitulah respon teman-teman dan keluarga saya saat saya mengenalkan mantan pacar. Saat saya tanya mereka "Alasannya apa? jawaban mereka selalu ngambang "Ga tau kenapa, kayaknya ga cocok aja" Meeehhh -____-
Butuh waktu berbulan-bulan untuk CLBK-CLBK lucu, dan waktu setahun untuk benar-benar putus dan move on.. Kakak ini, dek!!

Tahun 2014 (Oktober), Saya dan 3 teman ditipu supir taksi seharga 2700 peso (kalo dirupiahin setara dengan Rp 750.000) harusnya hanya membayar 150 peso. Teman-teman saya mulai grasak-grusuk, mau lapor polisi lah, apalah. Apa yang saya lakukan saat itu?? Tentu saja ketawa ngakak. Sampe mereka sebel sendiri. hahhahahahhah
Yaa kali turis kere kayak kami ini lapor polisi ngarep duitnya bisa balik -__-
 
Masalah yang paling spektakuler adalah tadi siang saya kehilangan Iphone di rumah sendiri. Ada seorang bapak-bapak tua dateng kerumah, si Bapak tua nyuruh bapak saya mandi, dan bapak saya nurut aja. Lantas dia cerita-cerita dengan opung. Saya keluar sebentar membeli sarapan, dan ntah gimana ceritanya hp lenyap. Si Bapak tua pergi tanpa pamit. Si oppung jg seloww kayak dipantai.. Bapak saya selesai mandi dan belum tau hp hilang. Saat saya datang dan mengecek hp barulah bapak saya sadar kalo dia terperdaya.. Bisa-bisanya tamu nyuruh tuan rumah mandi.. hahahahahah

Trus bapak saya tanya: Koq hp mu hilang tapi kau girang kali?? Saya ga jawab tapi saya tetap ketawa. Tiba-tiba saya ingat kejadian semalam: Saat saya bbm'an dengan seorang teman dan menjelek-jelekkan orang lain, tanpa sadar yang saya bbm malah orang yang saya jelek-jelekkan tersebut. Sanking paniknya saya ga tau gimana cara delete contact. Saat nemu menu delcon, saya melihat dilayar orang yang saya jelek-jelekkan tersebut "is writing message" dan tentu saja saya belum sempat baca pesan yang diketiknya.. hahahahah.. Forgive me bro ^_^

Pelajaran yang bisa diambil dari tulisan sepanjang ini adalah :
Semua manusia punya kemampuan berpikir jernih, sampai mereka jatuh cinta. Mungkin saya sedang jatuh cinta terlalu dalam pada Tuhan sehingga saya ga mampu berpikir jernih lagi. #Eaakk.
Ada kata Angan pada kalimat kehilangan, oleh sebab itu jangan biarkan anganmu tentang indahnya kehidupan dirusak hanya karena  kehilangan sesuatu.. #Direkrut Mario Teguh
Kalo kamu nggak terlena diwaktu senang, berarti nggak bakal cemas diwaktu susah . #Hasiikk
 Akhir kata:
Kalo tujuanmu bukan memberikan harapan, janganlah kamu membuatku merasa nyaman. #Dear Gebetan...
Hahahhahahahhaha..
Selamat malam minggu  bagi yang merayakan ^_^

Bonus!! Foto kakak waktu masih muda dan alay, dek..

15 comments to “KEHILANGAN”

  • 9 November 2014 05.34

    diawali dengan mellow, endingnya tak terduga..
    salut deh berani mengambil keputusan untuk kuliah s2 dengan biaya sendiri gitu.. ;D

  • 10 November 2014 06.38
    Hana Ester says:

    ahhhaayy.. thanks yaa

  • 20 November 2014 00.11
    AuL Howler says:

    "Kalo kamu nggak terlena diwaktu senang, berarti nggak bakal cemas diwaktu susah"

    Ini yang paling berasa bener buat dedek kak :')

  • 20 November 2014 18.47
    Hana Ester says:

    Haiii dedekk berondong :*

  • 11 Desember 2014 19.31

    endingnya gak nyangka bgt ,,,

  • 11 Desember 2014 23.42

    sungguh terharu, tapi endingnya ga nyangka bgt :)

  • 12 Desember 2014 20.25

    ceritanya seru , akhir ceritanya ga nyangka :)

  • 14 Desember 2014 19.56

    mengharukan ceritanya :'( tp akhirnya ga nyangka...

  • 15 Desember 2014 00.01

    endingnya ga nyangka, mengharukan ..

  • 15 Desember 2014 23.18

    ceritanya bgus bgt , terharu ,,,

  • 16 Desember 2014 23.28

    mengharukan selkali ceritanya :)

  • 18 Desember 2014 22.39

    terharu nih :'(

  • 22 Desember 2014 23.16

    ceritanya bagus bgt :)

  • 29 Desember 2014 22.17

    menarik ceritanya ...

  • 12 Oktober 2015 19.19
    mardaud says:

    Nice Story.
    "Tuhan punya selera humor yang luar biasa" ???
    ----------------------------------------------------------------------
    Kenapa "Siska" sakit? Apakah "Tuhan" ada? Jika ada, apakah "Tuhan" itu jahat karena suka menyiksa "Siska" sekedar untuk senang-senang karena selera humornya yang luar biasa?
    Apakah "Tuhan" benar-benar jahat? Ataukah "Siska" jatuh sakit karena dihukum, sebagai balasan karma orang tuanya? Atau justru sakit itu merupakan hadiah, seperti mendapatkan karcis gratis masuk-"Surga"?
    Sampai kematian menjemputnya, dia tetap sakit... :'(

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates