Rabu, 05 November 2014

BACKPACKER DUNIA (REVIEW)

,
Awal bulan Juli lalu, saya bersama 5 orang sahabat (travelmate) berlibur ke Phuket. Kami berpisah di Changi Airport (Singapura), sementara mereka bersiap kembali ke kota mereka masing-masing, seorang teman saya bertanya: 
"Na, kejahatan apa lagi yang kau rancangkan untuk kami tahun depan? Cukuplah dulu jalan-jalannya ya, ini terakhir. Tahun depan kita harus naik level. Level 5 (Nikah). Ga ko liat muka cewe ku setiap kali kita jalan-jalan ketempat yang jauh, Na? akhir-akhir  ini dia sering ngasih kode dengan pertanyaan "kapan kita nikah, Bang?".
"Iyaa na, Hapuslah foto paspor kami dari hp mu!" Jangan lagi booking tiket diam-diam pake nama kami" Sambung teman saya lainnya.
"Kau tau sendiri kan Na, kemaren waktu tahun baru aku didoakan sama seluruh keluargaku sambil ditumpangin tangan biar berhenti jalan-jalan dan segera nikah?" Lanjut teman saya lainnya. 
Kau tau ga Na kenapa si Anu (Sebut saja mantan) ga ngelamar-lamar ko sampe sekarang padahal kalian pacaran udah hampir 6 tahun? Dia pasti ga kuat liat kelakuanmu ini, Na!! Sambung teman saya lainnya..
Banggkeeee!!!

Rasa sedih menyelimuti sekujur tubuh saya. Bagaimana mungkin saya harus menghentikan sesuatu yang terhadapnya saya belum expert? #Cielah bahasa gue ^_^

Yaap benar, saya hanya punya tidak lebih dari 5 sahabat yang memiliki hobi yang sama. Sampai akhirnya saya dikenalkan oleh seseorang yang sudah expert dibidang traveling. Nah, si expert inilah yang kemudian merekomendasikan grup Backpacker Dunia kepada saya. Bergabung di Grup ini saya seperti menemukan kehidupan baru. Di Grup ini semua punya passion yang sama. Banyak informasi-informasi penting tentang tempat-tempat menakjubkan dari seluruh dunia yang dibagikan disini. Saya juga mendapat banyak teman baru dari grup ini. Ternyata mencari teman yang hobi travelling itu GAMPANG!!
Iseng nge-gugel translate, dan baru tau passion artinya berahi, gaes!! Cinta berahi.. hahhaha.
Syarat setelah anda diterima di Grup ini cuma 2, yaitu: "Baca pinned post dan buka kaca pembesar". Jika setelah melakukan hal tersebut anda belum juga menemukan jawaban, silahkan lempar pertanyaan ke member beranggotakan 55.356 orang (data terakhir 6-11-2014 pukul 10.15). Naah, ini saat-saat yang paling menyenangkan untuk saya dan sebagian member lainnya. Saat ada yang bertanya tentang hal-hal yang sudah sangat sering dibahas (misalnya: Singapur, KL dan Bangkok: informasi mengenai 3 kota ini paling banyak) bersiaplah kawan, anda akan menjadi sasaran empuk untuk di Ospek. hahahhaa. Namun, saat anda melemparkan pertanyaan/wacana yang benar-benar masih fresh atau belum pernah dibahas, maka pesona anda akan terbit bak fajar di pagi hari. #Uhuk
Masih banyak warga yang hidup dibawah garis "kegaulan" mari kita selamatkan mereka
Rasa-rasanya semua tempat yang ada didunia ini pernah dibahas atau minimal disinggung di BD. Sanking isengnya dengan BD, saya ambil dan putar globe dan dimana jari saya berhenti saya cari di kaca pembesar BD. Waktu itu jari saya berhenti di Mauritania. Untung jari saya berhenti di negara yang sama sekali belum pernah saya dengar. Dalam hati saya "Mustahil ada ini di BD" Setelah saya ketikkan kata Mauritania di kaca pembesar ternyataa ada meennn!!!! Kereeeennn. hahahahaha.
Saat menerima pesan ini hp saya terlempar. hahaha
Melalui BD mimpi untuk melihat dunia semakin terbuka lebar. Setidaknya kita semua sudah punya wadah/fasilitas untuk mencoba mengenal dunia. Banyak orang yang sudah pergi ke berbagai belahan dunia, tapi tidak sedikit juga yang baru merintis untuk 'pergi' jadi sebagai orang yang baik ayo saling membantu. Jika anda merasa anda lebih, jangan mengucilkan yang lain dan jika anda merasa anda jauh tertinggal, jangan rendah diri. Lihat noh orang lain aja bisa, anda juga pasti bisa.
Selamatkan mereka 
Satu-satunya kekurangan BD adalah kadang komen-komen kasar dari para member ga terkontrol. Yaa tapi memang kadang orang yang nanyain juga suka bikin gemez sih. Pertanyaan-pertanyaan standar gini yang biasanya dihabisi:
"Kak, hostel murah di Singapur di daerah mana ya? Kak, kalo ke singapur sendirian aman ga ya, newbie nih? Kak, ke luar negeri harus bawa uang berapa yaa?? *Lempar celurit. 
Akhir kata, marilah kita saling berbagi.
SEPOSITIF APAPUN YANG KITA LAKUKAN, PASTI MASIH ADA ORANG YANG BERKOMENTAR NEGATIF!! Abaikan dan Maju Terus !!!
karena sejatinya:
KEKERASAN VERBAL DI SOSIAL MEDIA ADALAH CARA TERBAIK BUAT PARA PENGECUT BERSENANG-SENANG!!!! @Wowkonyol
Salam hangat.. 

2 comments to “BACKPACKER DUNIA (REVIEW)”

  • 16 Maret 2015 21.52
    Rina says:

    konon ini bikin ownernya marah ya? knapa jg marah, kalo aku bilang sih emang bener, group kok isinya kok banyak pem bully, trus ownernya ban sana sini, hapus postingan melulu, ngalah-ngalahin negara dah "undang2" group nya, negara aja bisa pake pengacara kalo salah, ada pake sidang dulu baru di vonis, lha kalo disono, main ban ban aja..gw sih udh banyak join group2, baru kali ini liat group yang diatur secara paranoid gini, padahal kan mustinya dikelola dengan ramah dan bersahabat

  • 3 April 2016 08.07

    aku mau join group kok ga diapprove yaa? udah 3 bulan lebih requestnya, sampe aku harus cancel request trus klik join lg. adakah persyaratan khusus buat join group tsb? padahal di group sebelah, requestku langsung diapprove

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates