Kamis, 30 Oktober 2014

BATAM ISTIMEWA

,
Akhir-akhir ini ntah kenapa saya sering mengucapkan "Main-mainlah ke Batam" ke orang yang baru saya kenal, dan respon mereka rata-rata nanya balik "Emang apa yang menarik di Batam? Bukannya di Batam ga ada apa-apa yaa?" Hiizzz.. Kenapa sih banyak yang sepele dengan Batam. Padahal kalau mau dibanding-bandingkan dengan kota lain (di Indonesia) menurut saya Batam adalah kota terbaik untuk disinggahi (setelah Malang). Mari saya ajak anda untuk melihat Batam lebih dekat:
  • Kalau Amerika boleh berbangga dengan tulisan "HOLLYWOOD" nya, Batam ga mau kalah. Kami juga punya yang seperti itu. 
Kerenan mana dengan Hollywood-nya Amerika? hihihii ^_^
Tulisan "Welcome to Batam ini terletak di sebuah bukit (tanpa nama) di daerah Batam Centre. Letaknya hanya sekitar 300 - 400 meter dari Mesjid Raya Batam. Bisa dipastikan tulisan ini terinspirasi dari Hollywood di Amerika. Hehee

  • Kalau Manilla boleh berbangga dengan Intramuros-nya, Batam ga mau kalah. Kami juga punya yang seperti itu, bahkan lebih keren (menurut saya).
Dataran Engku Putri (siang hari)
Dataran Engku Putri (malam hari)

  • Terpilihnya Batam sebagai tuan rumah dalam acara MTQ Nasional ke-25 yang diadakan bulan Juni kemaren, membawa berkah tersendiri bagi Batam. Dalam sekejap kawasan Engku Putri disulap menjadi luar biasa. *Backsound: Mulanya biasa saja. Dataran Engku Putri ini terletak di Batam Centre. Menghadap utara berbatasan dengan Pelabuhan Internasional Ferry dan Haris Hotel, sebelah selatan berbatasan dengan kantor pemerintahan (kantor DPRD, kantor Walikota, BI, kantor Imigrasi, Samsat, Dispenda, dll). Sebelah barat berbatasan dengan Mega Mall (Mega Mall terhubung langsung dengan pelabuhan ferry), dan disebelah timur berbatasan dengan jalan raya. Haha.. Dataran Engku putri ini juga merupakan area favorit untuk ngabuburit, berolahraga, dan jalan santai. Pada sore hari kawasan ini biasanya dipenuhi oleh berondong-berondong cakep yang joging, maen basket, maen skateboard, dll. Di dataran Engku Putri ini juga terdapat taman internet, jadi fakir paket data jangan takut mati gaya saat berkunjung ke Engku Putri. #Jlebb

  • Kalau Bali boleh berbangga dengan jalan poppies 1 dan 2 nya yang ramai dengan bule-bule seliweran itu, Batam ga mau kalah. Kami juga punya yang seperti itu (Kampung Bule): 

Kawasan Kampung Bule (Nagoya)

Selain dikenal sebagai kota industri, Batam juga dikenal sebagai kota hiburan. Kampung Bule ini terletak di daerah Nagoya, tepatnya dibelakang Hotel Harmoni. Ada banyak pub dan tempat karaoke disekitar daerah ini. Konon katanya kawasan ini dihuni oleh bule-bule yang bekerja di Batam dan juga konon katanya bule disini kere-kere. Tapi untuk yang satu ini saya ga bisa komentar banyak, karena saya juga ga banyak tau mengenai daerah ini, meski daearah ini letaknya hanya 5 menit dari rumah saya. Hahha. 
  • Kalo Bangkok terkenal dengan Khaosan Road-nya yang ga pernah sepi baik siang dan Malam, Batam ga mau kalah. Kami juga punya yang seperti itu (Jodoh Centre).
Berbagai barang bekas juga tersedia disini (Jodoh Centre)
Pasar Jodoh Centre
Jodoh Centre bukanlah paguyuban orang jomblo yang berusaha menemukan jodohnya disini, melainkan kawasan perbelanjaan yang tak pernah sepi. Pagi hari daearah ini adalah pasar tradisional yang dipenuhi oleh pedagang kaki lima. Berbagai macam keperluan tersedia disini, mulai dari sayur, ikan, keperluan dapur lain, sampai handphone bekas. Semua ada di kawasan ini. Namun euforia pedagang kaki lima dikawasan jodoh hanya sampai jam 1 siang. Siangnya daearah ini disulap seperti tidak terjadi apa-apa saat paginya. hahah. Jika anda melipir ke belakangnya eh depannya anda akan menemui pusat perbelanjaan lain yang disebut daerah Nagoya. Nah pusatnya tas, parfum, sepatu, dll itu letaknya di didaerah Nagoya ini. Untuk tempat belanja Nagoya - Jodoh juaranya!!
  • Untuk masalah penginapan/hotel, Batam juga punya beberapa lokasi penginapan mulai dari yang termahal (ressort) seharga 8 juta'an sampai dengan rumah singgah yang termurah dengan harga 60rb'an permalam. Ressort di Batam memang ga sebanyak di Maldives, tapi ya gitu, ga bisa dibilang dikit juga. Ada KTM Ressort di Sekupang, Turi Beach Ressort, Batam View, Montigo Ressort di Nongsa, Holiday Inn, Haris Ressort di Marina City, dan ressort-ressort lainnya sampai hotel-hotel bintang 1 dan 2 yang bertebaran di daearah Nagoya - Jodoh. Untuk detail yang satu ini saya ga bisa uraikan satu persatu. Anda bisa hubungi saya secara personal biar saya jelaskan. Kali aja jodoh yaa kan. hahaha. (abaikan tulisan maldives diatas, karena sesungguhnya saya belum pernah ke maldives) hahaa
  • Untuk urusan pantai jangan kuatir. Batam yang dikelilingi puluhan pulau memiliki banyak pantai yang menurut saya ga kalah bagus dengan pantai lainnya. Sebut saja ...........
To be continue......

3 comments to “BATAM ISTIMEWA”

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates