Kamis, 30 Oktober 2014

BATAM ISTIMEWA (Part 2)

,
Membahas Batam hanya dalam satu postingan rasanya mustahil, karena begitu banyak tempat yang menarik dan harus dikunjungi di Batam. Postingan ini adalah kelanjutan dari postingan pertama saya tentang Batam :
  • Untuk urusan pantai, Batam yang dikelilingi puluhan pulau memiliki beberapa pantai yang ga kalah bagus dengan pantai lain diluar Batam, diantaranya: Pantai Nongsa, Tanjung Pinggir, Marina City, Bengkong Laut, Melayu, Melur, Mirota, Pasir Putih, dll. Jika anda ingin menikmati suasana pantai yang tenang (tak berombak) silahkan berkunjung ke Bengkong Laut, Nongsa, dan Pantai Melayu. Namun jika anda merindukan suara deburan ombak yang memekakkan telinga silahkan berkunjung ke Tanjung Pinggir, Marina City, dan Mirota. Meski deburan ombak di pantai Tanjung Pinggir, Marina City dan Mirota tidak sekuat ombak di pantai Lagundri, tapi nuansa yang di berikan oleh pantai-pantai ini mampu menyejukkan hati. #Ceileh bahasa gue. hahhaa.. 
Turi Beach Ressort (Nongsa)
  • Jika Singapur boleh berbangga dengan "Singapore flyer" nya, Batam ga mau kalah. Kami juga punya yang seperti itu (Ocarina Giant Wheel). 
Tulisan Coastarina katanya bisa keliatan sampai ke Singapur, tapi ntah dari sudut mana lihatnya. Saya belum nemu ^_^
Digetok orang se-Singapur karena nyama2in Singapore flyer dengan Giant Wheel Ocarina. Hahha

    • Ocarina terletak di Batam Centre tepatnya dekat perumahan Oriana. Pada tahap awal baru 25 hektar lahan yang digunakan untuk tempat rekreasi dan ada sekitar 11 jenis yang dioperasikan di antaranya Kampoeng Indonesia atau pusat jajanan, Kampoeng Seni atau pasar produk kerajinan dan karya seni, Festival pantai, dan Giant Wheel atau Kincir Raksasa yang bergaris tengah 30 meter. Di sekitar lokasi ini juga terdapat ornamen pohon lengkap dengan puluhan burung bangau. Selain permainan besar, ditempat ini juga menyediakan ruang bermain terbuka bagi anak-anak, pantai berpasir, food court, restoran ala Jimbaran, Karaoke di atas laut, tempat konser menghadap laut, dan banyak lagi. (begitu tulis sumber yang saya dapat disini). Awalnya Ocarina ini direncanakan bakal menjadi "Ancolnya Batam" akhirnya...? Ya begitulah. Hahhaa.
    • Untuk urusan Mall atau pusat perbelanjaan, mall di Batam memiliki segmentasi masing-masing. Jika yang anda cari alat elektronik seperti Handphone, kamera, laptop, tablet dan lain-lain silahkan berkunjung ke Nagoya Hill mall dan Lucky Plaza. Disana anda akan menemukan berbagai macam penjual handphone berbagai tipe mulai dari yang original sampai yang KW dengan harga bersaing. Harap berhati-hati belanja disini dan harus jeli, karena kadang masih ada 'penjual nakal' yang menjual hp kw dengan harga ori. Jika yang anda cari adalah hal-hal yang berbau muslimah seperti jilbab, pashmina, dll silahkan berkunjung ke DC Mall. Di DC Mall merupakan tempat terlengkap untuk para hijabers. Jika anda seorang Fashionista, anda wajib mengunjungi BCS Mall. BCS Mall ini pusatnya butik dengan harga murah dan kualitas bagus. Jika anda ingin duduk-duduk santai silahkan berkunjung ke Mega Mall dan Kepri mall, karena saya tidak tau Mega Mall dan Kepri Mall ini segmen pasarnya apa. Hahaha.. 
    Ini salah satu mall terbaik kami :(
    • Jika yang anda cari keperluan harian rumah tangga (sembako) silahkan berkunjung ke TOP 100, karena dari seluruh supermarket yang ada di Batam, Top 100 yang termurah. Jika yang anda cari baju-baju murah dalam jumlah besar silahkan berkunjung ke Panbil Mall karena disana ada ramayana. Hahhaha.
    Mampir kakak, banyak diskonan ^_^
    • Anda pecinta snorkling dan diving? Jangan takut ke Batam. Batam juga memiliki beberapa spot diving and snorkling yang ga kalah dari Lambongan Bali. #Eeaakk. Bila Anda memiliki waktu lebih lama di Batam, anda bisa menyusuri beberapa pulau yang ada di sekitar Batam. Pulau-pulau yang saya rekomendasikan untuk anda kunjungi yaitu: pulau Labun, pulau Abang, pulau Pengalap, dan Pulau Hantu di Barelang. Di pulau-pulau ini terdapat beberapa spot snorkling dan diving. Spot terbaik menurut saya di pulau Labun dan Pulau Hantu. Jika anda ingin merasakan masakan tradisional khas melayu Batam silahkan melipir ke Belakang Padang. Untuk mencapai Belakang Padang, anda harus menuju pelabuhan Sekupang terlebih dahulu, dari Sekupang ke Belakang Padang memerlukan waktu sekitar 12 - 15 menit dengan tarif pompong Rp 10.000. Anda bisa melihat matahari terbenam di sekitar dermaga sambil menikmati lezatnya "Bakso Menghapus Jejakmu" atau "Sate Tak Lekang Oleh Waktu" dan berbagai menu tradisional lainnya.  hahahah.. 
    Terumbu karang di Pulau Abang
    • Jika anda memiliki waktu lebih lama lagi, silahkan berkunjung ke pulau Sambu, Fantasy island, pulau Janda Berhias, Pulau Terung, dan Pulau Kangkung. Untuk mencapai pulau-pulau ini,anda harus menyewa kapal nelayan disekitar Sekupang dengan tarif 200rb - 500rb (tergantung banyaknya pulau yang ingin anda kunjungi).
    Ini jembatan kebanggaan warga batam :) Awalnya saya pengen nyamain jembatan Barelang dengan Golden Gate Bridge di California. Wkwkwk
    • Kalau Surabaya boleh berbangga dengan jembatan Suramadu-nya, Batam ga boleh kalah. Kami juga punya yang lebih bagus dari itu. Jembatan Barelang ini maskotnya Batam. Anda belum sah ke Batam bila belum berfoto diatas jembatan Barelang (Batam - Rempang - Galang)
    So, tunggu apalagi??? Silahkan berkunjung ke kota kami ^_^
    Walikota Batam pasti bangga membaca tulisan saya ini. hahhaha.
    Perkenalkan ini walikota kami, dia pasti sangat lelah mengurus Batam. Good Nite, Pak ^_^

    2 comments to “BATAM ISTIMEWA (Part 2)”

    • 31 Oktober 2014 17.07
      Sam says:

      Batam ternyata banyak tempat-tempat keren... Ibaratnya "Semuanya ada di sini", tapi sayang gak bisa nginap yaaa di tempat2 itu? :))

    • 4 November 2014 18.59
      depz says:

      wah, batam rupanya harus dikunjungi ini
      secara, saya pecinta pantai :D

      *catet ke travel wishlist*

    Posting Komentar

     

    All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates