Selasa, 17 Juni 2014

Antara MTQ, Pilpres, Piala Dunia, dan Kamu

,
Haii khalayak. (Menyapa ala dodit)
Apa kabar? Masih jomblo ya?? *Kasihan.
Ditengah panasnya cuaca politik jelang pilpres kali ini dan semerbak euforia piala dunia, wajar kalau kalian ga punya waktu buat cari pacar. Oke ini boleh dimaklumi. hahaa..

Tahun ini merupakan tahun paling spektakuler menurut gue. Karena bertepatan dengan momen-momen besar dan penting. Misalnya : MTQ Nasional ke-25 (diadakan di Batam, dan konon katanya harus menunggu 68 tahun lagi giliran Batam jadi tuan rumah), Pemilihan presiden Indonesia ke-7, dan semarak piala dunia (butuh waktu sekitar 34 tahun lagi pilpres berbarengan dengan world cup). Mari merapat, saya akan bahas satu per satu:

1. MTQ Membuat Batam Jadi Keren
MTQ nasional ke-25 yang berlangsung sejak tanggal 6-13 Juni kemaren, dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan ditutup oleh wakil presiden Boediono. Gue bersyukur banget Batam dipercaya jadi tuan rumah MTQ Nasional ke-25 ini, karena mendadak Batam berubah jadi kota yang sangaaaattttt kereeeeeennnn. #Ini serius.
Berkat MTQ ini, perbaikan infrastruktur di Batam makin banyak, jalan-jalan diperbaiki, taman yang tadinya cuma ada sepetak rumput dan beberapa pohon, mendadak jadi hijau dan adem, bangunan yang amburadul diperbaiki, pembangunan astaqa, dll. Bener-bener kereeennn. Gue sendiri uda lama ga jalan-jalan keliling Batam, sekalinya kemaren gue muter-muter, gue tepelongok. Ehh ini kapan diperbaiki? Eh ini mesjid raya kenapa jadi kece gini? Ehh ini Engku Putri kapan dijadiin gini? Ehh ini jalannya koq ada bunderannya. Ehh ini jalan mau kemana yaa? Oke ini lebaayy.. Tapi memang saluutt dengan pembangunan instan yang dilakukan ntah siapa itu. Kalian luarrr biasa. Hahahhaha...
Hal membanggakan lainnya adalah : Juara 1 MTQ nya berasal dari Kepri.. #standing applause.
Tapi yang menyedihkan dari kegiatan MTQ ini adalah: "Batam jadi Macet (sejarah baru) dan Warga Batam yang ingin menyaksikan acara ini TIDAK DIIZINKAN MASUK kalau ga punya undangan. Dengan alasan klasik demi keamanan presiden dan wakilnya. #Ngookk..
Nyomot dari Google. Ada sih foto pribadi di kamera, cuma males mindahin :) 

2. Piala Dunia 
Ga bisa dipungkiri event piala dunia ini menjadi saat yang paling dinantikan. Khususnya buat jomblower cowo. Karena dengan adanya piala dunia, setiap hari serasa malam minggu bagi mereka. Mereka ga galau lagi menyaksikan orang-orang yang pacaran. Tapi event piala dunia ini juga menjadi suatu petaka buat kaum wanita berpacar, para istri dan bakal calon istri. Karena sudah ada aturan-aturan khusus yang dibuat para pria.

Iyaa bang -___-
Prediksi sementara gue: Brazil bakal masuk final (Sepertinya bersanding dengan Belanda) 
3. Pilpres
Nahh pilpres ini event yang paling panas dan yang paling gencar dibicarakan akhir-akhir ini. Sebenarnya gue sama sekali ga tertarik ngobrolin politik. Boro-boro ngobrolin politik, tampang wakil presiden Budiono aja gue baru tau karena penutupan MTQ kemaren (bukan ngeliat langsung tapi lewat googling). hahhaha.. Gue juga heran, apa memang setiap pilpres selalu sepanas ini? Atau baru kali ini aja segininya? Yang bikin gue risih bukan kedua calon presiden itu, tapi para pendukungnya. Pendukung capres ini ngejelekin capres yang itu. Pendukung capres yang itu ngejelekin capres ini. Apa mereka ga sadar kalau salah 2 dari mereka pada akhirnya  bakalan jadi presiden?? Kenapa harus dijelek-jelekkan? *berapi-api.

Semua berlomba-lomba ngeluarin bukti-bukti kalo capres ini lebih unggul dari capres itu. Kalau capres ini belum pantas jadi capres, karena ngurusi Jakarta aja ga beres, malah nyapres. Capres itu ga layak jadi presiden karena dia dalang peristiwa Trisakti 1998. Capres ini mukanya ndeso, capres itu berwibawa. Heellooowww???

Semua seolah-olah menutup mata dan sama sekali ga mau buka hatinya untuk ngeliat sendiri mana yang  benar-benar bekerja berjuang untuk kepentingan rakyat. Obrolan tentang pilpres kayaknya uda sama dengan obrolan SARA. Ga boleh ditentang!! Apapun yang terjadi, pokoknya calon presiden kami yang benar dan calon presiden kalian boneka, dll. *Menyedihkan.
Kalau pengen ngelihat Jokowi di bully tinggal muter TV one, RCTI, SCTV, ANTV. Kalo mau lihat Jokowi disanjung-sanjung tinggal liat Metro TV. Kita semua seolah-olah terkotak-kotak sekarang. Mengomentari status orang yang bertentangan dengan pendapatnya menjadi sesuatu yang mengerikan dan siap-siap aja di bully oleh rekan pendukungnya yang lain.

Jaman sekarang mah, bikin orang emosi gampang!!

Gue contohin yaa. Kemaren ada salah satu teman FB yang posting status :
Jiwa yg sederhana seperti Jokowi itu baik adanya. Tapi, mengingat Indonesia punya masalah2 yg tidak lg bisa disebut sederhana yg harus diselesaikan membuat kita berpikir bahwa harus ada suatu tindakan tegas dlm menyikapinya. Sedangkan dlm hal ketegasan ada pada pribadi Prabowo Subianto. Ibarat penyakit yg sudah komplikasi, tidak mungkin hanya diberikan obat dan doa.. tapi pasti membutuhkan suatu tindakan operasi yg besar, meskipun banyak risiko tapi itulah upaya. #Nomersatu
Ini ceritanya pasca debat kedua (hari Minggu kemaren), jadi iseng gue komen:

See?? Geli bacanya
Hahahhahaha.. Gimana ga geli baca ini? Hampir 11 tahun gue ngajar (mulai dari SD, SMP, SMA, S1 dan S2) dan yang gue lakukan tiap hari selama 11 tahun ini lebih dari sekedar debat. Kenapa ada orang yang ga terlalu kenal berani ngomong gini?? Yang paling beraninya dia pake kata "PASTI" dan seolah menjelaskan: giniloh rasanya debat itu, "Sama seperti bla bla bla..." Ckckckck.. 
Menurut gue sendiri sih, kalau diliat dari siaran berita di TV, koalisi para partai dan respon para netizen di media2 sosial wajar kalau Prabowo naik jadi Presiden, karena beliau sudah gencar kampanye sejak 4 tahun terakhir, partai yang mendukung dia lebih banyak, dan beliau dari kalangan militer dengan banyak pendukung fanatik (termasuk dari kalangan militer). Sebaliknya Jokowi, menurut gue MUSTAHIL Jokowi lolos jadi presiden Kecuali Tuhan memang benar-benar mempercayakan jabatan itu untuk dia. Stasiun TV yang mendukung cuma Metro, partai yang merapat ke mereka juga ga sebanyak Prabowo. Meski beliau juga punya pendukung fanatik yang ga sedikit..

Klik Yuukkk :
http://youtu.be/k10oaHsX5Wc

Akhir kata, ini juga yang benar:
Hmmm...
Harapan gue ga muluk-muluk, siapapun presidennya semoga bisa membuat Indonesia lebih maju (Setidaknya seperti Kota Batam aja) dan semoga setelah hasil perhitungan suara kita bisa bersatu kembali dan berhenti dengan fanatis berlebihan dan tindakan-tindakan bodoh ini!!!
Gue sendiri juga ga bisa berbuat banyak karena toh akhirnya tanggal 9 Juli nanti gue ga bisa menggunakan hak pilih, karena harus pergi ke.... aaahh sudahlah.. *Hiikksss.. (Semoga nemu KBRI disana nanti dan bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini).

Oiya, gue heran ini blog ga pernah diposting kenapa followernya malah nambah banyak -___-
Shalom / Wassalam :)
Nb :
(Jangan tanyakan kenapa judul postingannya begitu)

6 comments to “Antara MTQ, Pilpres, Piala Dunia, dan Kamu”

  • 17 Juni 2014 20.32

    Cie, mau ke Eropa yah Kak... Eike bosen lihat timeline isinya kalau nggak Jokowi ya Prabowo, untung ada World Cup jadi nggak cuma dua orang itu aja yang dibahas di timeline, fufufu. Siapa yah yang jadi presiden :'>

  • 19 Juni 2014 01.19
    Hana Ester says:

    Eropa??? Wooww :[
    Belum sanggup ksana na..
    Hehhee..
    Iya timeline isinya emang mereka brdua aja sampe hasil perhitungan suara nanti.. Hahhaha

  • 19 Juni 2014 23.39

    Untung ada piala dunia. Udah mulai pening baca perang urat syaraf di timeline dan FB

  • 6 Agustus 2014 12.18
    Anonim says:

    Excellent post. Difficult to find a post of this quality.
    Thank you

    Visit my web page: luke brian concerts

  • 15 Agustus 2014 07.10
    AuL Howler says:

    Hahaha sama aja nih kayak di Padang
    Kalau ada Presiden atau Pejabat penting yang mau datang dalam sekejap terjadi perbaikan dimana-mana biar gak malu-maluin wkwkwkwk

    Aku gak nyimak pilpres dama worldcup sih di TV
    kebetulan lagi KKN waktu itu hihi
    dan emang gak hobi juga sih ^^

  • 21 Agustus 2014 18.58

    Presiden terpilih kita Pak Jokowi kak :))
    kalau Gia lebih asik nonton bola ajaaa.. Yeeeyyy! Jerman yang menang hhaha

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates