Kamis, 15 Agustus 2013

Persahabatan

,

Tulisasn ini gue dedikasikan untuk para sahabat-sahabat terbaik gue, dalam rangka meredam rasa kangen karena batal ngumpul dengan mereka liburan lebaran kemaren. 

Kita mungkin punya banyak temen, tapi yang sanggup bertahan untuk bener-bener jadi sahabat ga banyak. Gue sendiri hanya punya 7 sahabat karib dan Puji Tuhan persahabatan dengan mereka masih berjalan baik sampe sekarang. Kenalan dengan sahabat-sahabat gue yookk..

Rianto

Rianto atau biasa dipanggil Anto ini sahabat gue dari jaman semester 1 waktu kuliah S1 dulu. Bersahabat dengan Anto menurut gue yang paling fleksibel karena dia bisa menjelma jadi apa aja. Kadang dia terlihat seperti pacar (mau nemeni kemana aja), kadang juga dia bisa jadi musuh bebuyutan, sasaran pembullyan dan kadang dia juga bisa jadi motivator buat gue. Anto pernah 3 kali ditinggal nikah. Katanya 2 orang mantan yang sebelumnya mutusin dia karena cemburu dengan gue. Apa banget yaa -___-. Anto ini kelakuannya aneh, Anto inilah orang yang pernah minta dibuatin twitter dan gue yang harus mention-mention pacarnya, yang pernah gue ceritain disini. Hahahha..
Ini dia Si Anto, tampangnya masih unyu tapi umurnya uda 31 tahun. hahha
Pacar Anto yang ketiga juga ninggalin dia saat mereka udah tunangan, ga jelas sih alasannya apa. Dan pacarnya yang keempat (calon istrinya sekarang) sama sekali belum dikenali ke gue, karena takut kenapa-kenapa. Anto menonaktifkan Fb nya dengan alasan “Ini bibit unggul na, jangan kau cobai lagi”. Hahahahah... Terakhir ketemu Anto tanggal 5 Agustus kemaren, kami buka puasa bareng. Setelah buka puasa, Anto ngajak ke mall minta ditemenin milih sepatu buat calon istrinya. Rasanya nyesek reekk :’( Bulan Oktober ini anto bakal merid dan gue ngerasa sedih luar biasa karena belum rela sahabat gue bakal jadi suami orang lain. Artinya gue ga bisa sesuka hati lagi dengan Anto dan kesedihan memuncak saat dia bilang bakal hijrah dan netap di Palembang. Hiikkss :’(
Maen sepatu roda dengan anto, mbing dan icha (ntah tahun berapa ini)
Rio
Sahabat gue yang kedua adalah Rio. Rio ini temen SMA gue. Kami sekelas sejak kelas 2 SMA dan duduknya selalu dekat-dekatan (tapi ga pernah semeja). Rio orang paling aneh dan lucu yang pernah gue kenal. Segala hal bisa dibuat jadi bahan lawakan. Mulai dari menghadapi guru killer dengan lawakan yang cerdas, melayat orangtua teman yang meninggal (temen-temen yang hampir meneteskan airmata batal nangis karena ulah si Rio ini), dan kelucuan2 lain yang semuanya masih segar dalam ingatan gue. Satu lagi kelebihan Rio adalah PINTER dalam segala hal terutama NGEJEK ORANG. Semua orang bisa dibuatnya menjadi buruk rupa. Ngejek bukan bermaksud menghina sih, Cuma sekedar bahan lawak-lawak aja. Susah sih ngejelasinnya kalo belum kenal orangnya langsung.

Sampe akhirnya persahabatan kami renggang karena diam-diam Rio katanya cinta sama gue. Karena uda terlanjur terlalu akrab dengan Rio, gue ga mau ngerusak persahabatan ini. Selama beberapa tahun kami lost contact. Sampe akhirnya kemaren secara ga sengaja gue dapet lagi nomer rio dari seorang sahabat dan kami cerita banyak hal. Dia masih seperti dulu, kocak, bijak dan lawakannya cerdas. Bedanya kali ini dia uda punya pacar dan mau merid tahun depan. Lagi-lagi gue sedih nerima kenyataan sahabat gue bakal jadi suami orang lain.
Ini Rio waktu jamannya masih alay. hahahha (foto nemu di fb)
Ego, Gokma, Jubel dan Melva
Empat orang ini juga sahabat gue sejak SMA. Ego, melva dan Jubel uda sering gue ceritain di blog ini. Contohnya postingan disini,dan ini. Nahh kalau gokma jarang karena dia jauh di Nias sana. (ga nyambung). Gokma atau biasa menyebut dirinya Jeffry (panggil gokma aja, terlalu keren kalo dia dipanggil jeff) adalah temen sebangkunya Rio waktu SMA. Kalo dilihat sepintas gokma ini kayaknya pendiam, tapi kalo uda kenal lebih jauh hadoohh ampuunn... Memang sih jarang Ngomong, tapi sekali ngomong RUSAKK semua. 

Kalau Ego lain lagi, Ego lebih lasak (ntah apa bahasa indonesianya lasak) dari gokma, Jubel juga hampir sama dengan Ego. Bagi gue, Ga ada yang lebih seru di dunia ini kalo kami berlima uda bergabung (Rio, Gokma, Ego, Hana, Jubel). Pengen banget bisa ngumpul dan liburan bareng lengkap dengan mereka. Ego, Gokma dan Jubel inilah teman hidup gue, karena ketiganya belum punya rencana masa depan (Baca : jomblo). Ego sih uda punya pacar, tapi belum kami restui, jadi bagi kami dia masih tergolong jomblo juga. Hahah.. Selain sama-sama suka ketawa, Kesamaan hobi jalan-jalan yang membuat kami gampang ngumpul (kecuali si Rio).
Ini sahabat  gue : Ego (yang duduk), Jubel (kri), Gokma (Kanan) Waktu liburan di Sabang
Melva yang baju kuning, diatas Ego. (Foto waktu liburan di Sentosa Singapur)
Wawa
Sahabat gue yang lain adalah Wawa atau nama aslinya Jeffry. Wawa ini dulunya salah satu sahabat terakrab juga, sayangnya dengan si wawa melibatkan perasaan. Persahabatan jadi cinta gitu. Hehee. Tapi sekarang uda putus. Setelah sekian lama berjuang mati-matian untuk putus, akhirnya kami bisa putus juga. Puji Tuhan.. Susah memang ya ngerubah siklus dari sahabatan – pacaran – putus – sahabatan lagi. Sekarang mungkin lagi proses kesana. Berbeda dengan gokma, anto, rio dan jubel yang lucu, suka ngelawak dan suka jalan-jalan, si wawa orangnya lebih dingin, kaku, dan sense of humornya ga sebaik tmn-tmn gue yang lain dan yang paling bahaya dia ga suka jalan-jalan. Hahaha. Menurut gue sih, dia bukan ga suka jalan-jalan, tapi dia menganggap jalan-jalan itu bukan prioritas, buktinya waktu kami liburan ke Bali kemaren wawa yang paling excited koq.. Beda dengan Ego, gue, jubel, melva dan gokma yang menyatakan "Traveling adalah gaya hidup" hahahahha...

Ego pernah nyeletuk “Na, si Wawa itu yang kemaren jalan-jalan sama kita ke sidebuk-debuk itu kan? Yang kalau dia mau coba ngelawak, bisa awak tebak arah lawakannya kemana” hahahahha... 
In memoriam :))
 Tapi diluar itu semua, Wawa ini orangnya baik. Dia juga termasuk salah satu orang berilmu tinggi. Kenapa gue bilang gitu? Karena Wawa satu-satunya yang berhasil ngerubah gue hingga jadi unyu, feminim, manis dan so sweet seperti sekarang ini. Hahahahhaa.. Dengan latar belakang gue yang “TOMBOY” tak ada obat, pelan-pelan wawa mengarahkan gimana seharusnya menjadi wanita. Wawa ini juga yang berhasil membuat gue pernah ngerasain jadi “wanita sempurna”. #eeaakkk.. *Janda berguguran* Wawa ini juga cinta pertama dan pacar pertama gue.. Cieee.. hahahaa.. 22 tahun mamen saya menahan diri untuk tidak pacaran sampai akhirnya wawa muncul.
Ini wawa. (Di bukit boker, Rinjani, Lombok)
Meski uda putus, gue bersyukur karena gimanapun wawa berhasil menjadi mentor gue selama 4 tahun ini. Puncak kedewasaan tertinggi itu terletak disini, saat kami bisa ngerubah perasaan dari cinta menjadi persahabatan lagi. Amiinnn... Ini kenapa jadi curhat panjang gini -___-. Hahahha..

Icha

Si Icha ini juga uda sering gue ceritain di blog ini. Salah satunya dipostingan yang ini. Si Icha ini orangnya lucu juga, alay-alay ga jelas gitu. Kealayannya masih awet sampe sekarang. Ini buktinya. 
Kurang alay apa coba ini? WA uda muncul dari jaman SM dan si icha baru bisa WA sekarang. hahhaha
Bulan Desember nanti icha mau merid, dan gue sedih lagi.Hmmm.

Menurut gue sahabat lebih dari saudara kandung sekalipun. Dengan mereka gue bisa jadi diri gue sendiri dan menyampaikan mimpi-mimpi gue. Sahabat yang membuat hidup kita jadi lebih bermakna dan berwarna. Gimana dengan sahabat-sahabat kalian? Share juga dong. 
Camkan ini teman :))
Kalo ini temen-temen gue di kampus :) foto waktu liburan di Malaysia

7 comments to “Persahabatan”

  • 15 Agustus 2013 21.08

    buakaakakak, 1 kata buat ko "KAMPRET".
    padahal ak ini manusia paling normal se Asia Tenggara loh.

  • 16 Agustus 2013 07.16
    Hana Ester says:

    Uda beh terima aja..
    Ko itu the master Alay of The year..
    hahahhaha

  • 21 Agustus 2013 04.39
    AuL Howler says:

    All we need is friendship.
    Friendship is all we need.

    *kata The Beatles*

    *di edit*

    hehehe

  • 30 Agustus 2013 20.28

    cieee cieee ^^ sahabat kepompong :D

  • 1 Oktober 2013 17.11
    EYSurbakti says:

    Wah, Sahabat lo banyak cowonya ya Hana. Pantes banyak ehem ehemnye. hhe

  • 1 Februari 2014 03.55

    sahabat selalu membuat mood saya selalu bangus :)

  • 29 September 2014 20.01

    terharu adek choty baca persahabatan kaka hana..:( #KOREKKOREKUPIL

Posting Komentar

 

All about Me Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates